Kamis, 23 Juli 2009 di 00.27 |  


Fatwa haram kembali ditujukan pada tayangan televisi. Puluhan pondok pesantren di Jawa Timur melayangkan fatwa haram atas program tayangan THE MASTER, yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta RCTI, seperti yang dilansir di salah satu media internet.


Keputusan tersebut dibuat dalam Bahtsul Masail Wustho yang digelar di Ponpes Abu Dzarrin, Kendal, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Menurut para peserta pertemuan, kehadiran juara pertama Joe Sandy dan juara putaran kedua Limbad, dalam pertunjukan yang mendebarkan adalah jauh dari jangkauan akal sehat. Kepada salah satu media, Jumat (5/6), Khorul Rozy, wakil dari LPI Al-Fatimah, Bojonegoro, membenarkan fatwa yang merupakan hasil dari Bahtsul Masail Wustho tersebut.

"Kejadian dalam THE MASTER adalah di luar kebiasaan manusia biasa," kata Rozy.

Acara yang baru selesai kemarin malam tersebut diikuti oleh puluhan pesantren di Jatim. Di antaranya adalah Ponpes Sidogiri (Pasuruan), Lirboyo (Kediri), Langitan (Tuban), Al-Khozini (Sidoarjo), PP Tanggir (Tuban), PP Gilang (Babat/Lamongan) dan beberapa pesantren kondang lainnya.

Pudji Pramono, Communication Officer RCTI, pihaknya belum menerima keberatan yang disampaikan secara resmi dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia)

"Kita belum tahu detail berita itu. Yang pasti belum ada penyampaian keberatan atas fatwa itu kepada kami. Seharusnya kan fatwa itu disampaikan kepada kami dulu atau melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Bukan tiba-tiba ke media. Kalau begini kita belum bisa tentukan langkah, KPI saja tidak menegur atas tayangan THE MASTER. Padahal kan yang berwenang memang KPI," jelasnya, saat dimintai konfirmasi oleh tim KapanLagi.com .

Saat disinggung apakah isu ini akan menganggu jadwal tayang THE MASTER, Pudji menjawab, "Enggaklah, kita patuhi KPI. Sekarang KPI beri izin, ya kami jalan. Kalau memang KPI berkeberatan, ya kita evaluasi." . sumber kapanlagi.com

sebagai magician, saya ga terima kalo The Master di sebut acara yang haram....
karena The Master ini merupakan ajang pencarian bakat Pesulap yang terbaik....
para magician ini hanya ingin menunjukan kemampuannya dalam bidangnya masing2...
buktinya sewaktu Duel Reunion Rhomedal VS Aldi Sungkar banyak banget yang terhibur..
kalo ga percaya coba cek di Youtube.......
jadi.... apakah orang2 itu masih menganggap The Master acara yang haram???

Aduh makin gak mengerti saya ? kok makin lama kata haram itu semakin membingungkan yahh ? padahal kalau di pikirkan acara the master rcti itu merupakan hiburan alternatif di antara sinetron-sinetron yang ada di televisi di negeri indonesia ini, gimana pendapat anda ???

hitsuke.blogspot.com Diposting oleh sunny nugraha

0 komentar:

Posting Komentar

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum